BEM-KBM Polinela Bersama Poltekkes Mengadakan Dialog Perempuan Politeknik se-Lampung 2018

BEM Polinela- Jumat, 27 April 2018

Hidup Mahasiswa !
Hidup Rakyat Indonesia !

Jumat(27/4/2018) BEM KBM Polinela Bersama Politekkes mengadakan Dialog Wanita yang mengangkat tema “Dialog Perempuan Politeknik se-Lampung dalam memandang Emansipasi Wanita”.

 Pada dialog ini dimulai pukul 17.00 WIB yang bertempat di Gd. Sakura Politeknik Negeri Lampung. Dialog perempuan politeknik ini dipandu oleh Apriana Megasari (Staff ahli kajian public Kementerian Sosial dan Politik BEM Polinela ) dan pembicara/pemantik yang luar biasa yaitu Desti Sofi Kurniawati (ketua  bidang pemberdayaan wanita FKMPI Lampung) dan Nirmala Dewi ( ketua MPM Polinela.

Pada dialog ini membahas tentang apa itu emansipasi wanita? Dan pandangan serta peran tentang emansipasi wanita , serta membahas isu-isu yang sedang hangat yang berkaitan dengan wanita.
pada dialog tersebut, banyak pendapat mengenai emansipasi wanita salah satunya  yaitu bahwa wanita tidak kalah dengan menjadi seorang pemimpin bukan berarti wanita sejajar dengan pria. Dan seorang pemimpin lahir dari wanita yang luar biasa serta wanita sebagai madrasah pertama dari seorang pemimpin. Dan membahas tentang isu-isu paling gencar dilampung yaitu kekerasan anak dan LGBT.

Juga membahas tentang pergerakan Srikandi FKMPI Lampung yaitu salah satunya dengan seminar, peringatan tentang kewanitaan, serta ikut bergabung dalam suatu organisasi,dan pergerakan dimana FKMPI bermanfaat bagi masyarkat.

Wanitaku 2018..
Sambutlah hak mu dan genggam erat tanggung jawab  penuh wibawamu.

Hidup Perempuan Indonesia!