Mahasiswa Lampung Kawal Pilkada 2018

BEM Polinela - Senin, 12 Februari 2018

Hidup Mahasiswa !!!
Hidup Rakyat Indonesia !!!


Senin (12/02/2018), Aliansi Bem Lampung (ABL) melakukan aksi kawal Pilgub 2018 di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

 Mahasiswa Lampung yang tergabung dalam ABL melakukan aksi Kawal Pilgub 2018 mulai pukul 08.30 WIB. Dalam aksi ini, mahasiswa menuntut KPU untuk bersikap netral dan tidak melakukan "Money Politik".

Pada aksi ini, menghasilkan Memorandum Of Understanding (MoU) yang disepakati dan ditandatangani oleh Ketua KPU Lampung (DR. Nanang Tenggono, M.Si) yang berisikan :

  1. Menjadikan pilkada provinsi lampung menjadi pilkada yang sehat,bermmoral dan berintegritas.
  2. Menindak tegas segala hal yang dapat menodai nilai-nilai demokrasi dalam pilkada seperti kampanye hitam, politik     transaksional dan politik uang.
  3. Meningkatkan partisipasi pemilih dan memperkecil kemungkinan golput
  4. Mencabut status pencalonana pasangan calon yang terbukti melakukan pelnggaran dalam proses penyelenggaraan pilkada
  5. Menjadikan KPU sebagai insitusi penyelenggara pilkada yang netral, objektif,serta taat terhadap regulasi yang berlaku
  6. Melibatkan mahasiswa dan masyarakat dalam setiap proses penyelenggaraan pilkada Lampung 2018 seperti: sosialisasi, penyelenggaraan TPS Ramah Disabilitas, Manula dan Mahasiswa, dan Kegiatan Bedah Visi dan Misi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diselenggarakan oleh Aliansi Bem Lampung (ABL) bersama KPU
  7. Melakukan transparasi anggaran penyelenggaran pilkada Lampng tahun 2018.