BEM-KBM Polinela Mengadakan Agenda Rakordis Bersama Politeknik Kesehatan Tanjung Karang (Poltekkes)

BEM Polinela- Minggu,18 Maret 2018

Hidup Mahasiswa !!
Hidup Rakyat Indonesia !!

Minggu (18/03/2018)  telah dilaksanakannya RAKORDIS “Rapat Koordinasi Distrik Lampung 2018” yang berlangsung di gedung QB1 Politeknik Negeri Lampung.

 

Pada rapat ini mengangkat tema “Dalam Upaya Meningkatkan Distrik Bersama Mahasiswa  Politeknik Lampung”. Peserta yang tergabung dalam rapat ini sebanyak  40 Ormawa dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dan Politeknik Kesehatan Tanjung Karang (Poltekkes).
Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan Pada acara ini dibagi menjadi 2 sesi:

1.  Acara Pembukaan
yang  acara ini dipandu oleh Aji Kumayang  Jati (Staff Ahli HAM BEM Polinela ) dan Retno Parwati (Staff Ahli Keuangan BEM Polinela). Dilanjutkan dengan pembacan Al-Quran oleh Febriyanto (Staff Ahli Internal Kampus BEM Polinela) dan dilajutkan dengan Laporan dari Ketua Pelaksana Rapat/Acara ini yaitu Apriana Megasari (Staff Ahli Sosial dan Politik), setelah itu sambutan pertama disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Poltekkes (Adi Setyo Prabowo) dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih karna telah menyiapkan acara ini sedemikian rupa dan beliau berharap  semua peserta untuk dapat bersuara karna pada rapat ini bertujuan agar politeknik lebih baik lagi. Sambutan kedua disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Polinela (M. Yogie Nugroho) beliau mengatakan walaupun tidak dihadiri oleh semua Politeknik yang ada di Lampung semoga selalu semangat dan bisa mensukseskan acara ini. Dan acara ditutup oleh doa yang dibawakan oleh M . Imam Bukhori (Staff Ahli Pendidikan Pendidikan).

2.  Acara Inti
Pada acara ini membahas tentang isu-isu yang ada dipoliteknik dan pemilihan  Ketua  dan Fungsionaris FKMPI Distrik Lampung Periode 2018. Isu yang dibahas pada acara ini adalah Mahasiswa Politeknik dianggap terlalu muda oleh universitas lain. dari isu yang dibahas pendapat rata-rata  peserta yaitu agar kita mahasiswa Politeknik memiliki skill, memotivasi diri sendiri dan teman-teman sekalian.

Pada pemilihan ketua dan fungsionaris FKMPI Distrik Lampung 2018 ini memiliki beberapa tahap, sebelumnya terdapat 2 orang yang dicalonkan menjadi Keta:  Bimantara Jauhari (Polinela) dan Dila Sinan Putri (Poltekkes), Dan ada juga yang mancalonkan diri  menjadi ketua :
1. Reza Rian (UKMBS Polinela) 
2. Rizki Ade Mahendra (BEM Polinela)
3. Rahmat Fauzi Ramadani (HMJ Kesehatan LIngkungan Poltekkes).

Hasil dari rapat ini, menetapkan :

1.       BIMANTARA JAUHARI  (Polinela)                 sebagai                 Ketua FKMPI Distrik Lampung 2018

2.       BAGAS BAYU SAPUTRA (Polinela)                 sebagai                 Kepala Bagian Media

3.       DESTI SOFI KURNIAWATI (Poltekkes)         sebagai                  Kepala Bagian Pemberdayaan Wanita

4.       DILLA SINANSARI  (Poltekkes)                      sebagai                 Kepala Bagian Sosial Masyarakat

5.       WIJI LESTARI (Polinela)                                   sebagai                 Kepala Bagian Bendahara

6.       NOVIA ASDIKA PUTRI (Poltekkes)                sebagai                 Kepala Bagian Sekretaris

7.       TAUFIK HIDAYATULLAH                                   sebagai                 Kepala Bagian Kajian Strategis

 

Tuan rumah Rakordis ke-2 tahun 2018 FKMPI Lampung yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan Analisis Kesehatan Politeknik Kesehatan.
Dengan adanya rapat ini semoga mahasiswa Politeknik yang memiliki berbagai isu permasalahan  yang membatasi mahasiswa politeknik diantara mahasiswa yang lain yang  lebih tinggi tingkatannya dan yang dianggap remeh itu dapat terselesaikan. mahasiswa politeknik bisa merasakan keberadaan dan kesetaraan mereka ditengah mahasiswa2 lain, bisa berkontribusi penuh tanpa dipandang sebelah mata dengan mahasiswa-mahasiswa lain yang menganggap dirinya lebih tinggi dari mahasiswa politeknik, harapannya semua isu dapat terselesaikan dan terangkum dalam beberapa visi ,visi yang akan menyelesaikan isu dan pergerakan mahasiswa politeknik benar-benar maju ucap Apriyana Megasari selaku ketua pelaksana(18/03).